Media pembelajaran/bahan ajar interaktif berbasis komputer untuk setiap
standar kompetensi atau beberapa kompetensi dasar, Pembuatan Program Aplikasi Komputer, alat pelajaran, Alat Peraga dan alat praktikumadalah sebagai berikut:
Halaman judul, memuat laporan nama/judul karya, nama
pembuat, NIP kalau PNS dan Nama Sekolah/ Madrasah.
Halaman pengesahan oleh Kepala Sekolah/Madrasah.
Kata Pengantar.
Daftar Isi.
Daftar Gambar
Bab I PENDAHULUAN
Latar Belakang
Tujuan
Manfaat
Bab II LANDASAN TEORI/TINJAUAN PUSTAKA
Teori Umum (sesuai dengan karya yang dibuat)
Teori Teknis (keunggulan dan kelemahan karya
yang dibuat diterapkan pada materi )
Bab III PROSEDUR PEMBUATAN KARYA INOVASI DANIMPLEMENTASI
PADA PEMBELAJARAN
Rancangan/desain karya inovasi, Alat
dan bahan yang digunakan
Langkah Pembuatan karya inovasi
Implementasi pada Pembelajaran (RPP dilampirkan)
Bab IV KESIMPULAN DAN SARAN
Kesimpulan
Saran
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
RPP
Soft Copy(untuk karya berbasis komputer)
Foto pelaksanaan pembelajaran dan pembuatan
Bukti pendukung lainnya
SISTEMATIKA LAPORAN KARYA TULIS ILMIAH
GAYA SELINGKUNG DARI P4TK
Halaman judul, Laporan nama/judul KTI, nama peneliti, NIP kalau PNS, dan nama
sekolah/madrasah).
Halaman pengesahan oleh kepala sekolah/madrasah dan tanggal pengesahan
Abstrak
Kata Pengantar disertai tanggal penyusunan
Daftar Isi
Daftar Tabel/Lampiran
Bab I PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
Rumusan masalah
Tujuan Penelitian
Manfaat Penelitian
Bab II KAJIAN TEORI
DAN PUSTAKA
Kajian Teori tentang Variabel
Masalah
Kajian teori variable Tindakan,
serta Hasil Penelitian yang Relevan
Kerangka pikir
Bab III Metode Penelitian
Subjek Penelitian
Prosedur/Siklus Penelitian
Teknik Pengumpulan
Data
Teknik Analisis
Data
Bab IV
HASIL DAN PEMBAHASAN
Diskripsi Subjek Penelitian
Sajian Hasil Penelitian
Pembahasan
Bab V SIMPULAN DAN
SARAN
Simpulan
Saran
DAFTAR
PUSTAKA
LAMPIRAN (RPP, semua instrumen, contoh hasil
kerja siswa dan guru, daftar hadir siswa, foto kegiatan beserta penjelasannya)